Jangan sekalipun lari dari masalah !

Senin, 09 Desember 2013 0 komentar


Hidup memang diwarnai oleh segudang masalah yang siap menyerang siapa saja. Masalah bisa berupa masalah yang ringan maupun masalah yang berat. Kita pun tidak pernah tahu kapan masalah itu datang, kita juga tidak akan tahu kapan masalah akan bisa diselesaikan. Akan tetapi kita bisa mempercepat untuk mengatasi masalah dengan cara kita masing masing.
  
Setiap pribadi tentunya memiliki cara sendiri sendiri ketika menghadapi suatu masalah. Namun ada pula yang malah memilih untuk lari karena masalah tersebut. Dan dalam artikel ini kita membahas mengenai hal yang terjadi apabila kita lari dari masalah yang dihadapi.
  
Lari dari suatu masalah sejujurnya bukan menyelesaikan masalah tetapi malah memperbesar masalah. Contohnya saja bila seorang pegawai memiliki pekerjaan yang sangat berat di kantornya hari ini, ia menganggap itu adalah masalah yang berat sekali. Dan karena ia takut tak dapat menyelesaikannya, dia lari dari masalah itu kemudian ia tak masuk kerja. Setelah ia tak masuk kerja dirumah ia sangat menyesal dan terus memikirkan apa masalahnya tadi. Kemudian besok harinya ia malah ragu ragu untuk masuk kerja lagi, dan terpaksa ia masuk kerja. Dan ternyata disana ia dimarahi atasannya serta malah ditambah dengan tugas yang lebih berat lagi. Sehingga pekerjaan hari kemarin yang belum diselesaikan harus ditambah lagi dengan pekerjaan yang diberikan hari ini. Sehingga tugasnya pun semakin berat dan ia semakin lelah akan tugasnya.
  
Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa dengan lari dari masalah bukan berarti masalah akan selesai, namun justru lebih buruk lagi. Kita dapat belajar dari cerita tersebut yang mungkin hari ini ada dari kita yang lari dari suatu masalah. Salah satunya cara ketika dihadapkan dengan masalah yaitu kita harus menghadapi dan menemukan solusi terbaik. Mungkin lebih baik kita menghadapi masalah kemudian kita gagal daripada kita lari dari masalah. Karena dengan kegagalan kita dapat mengambil kesimpulan dan bisa bangkit selagi masih ada kesempatan untuk memperbaiki.


Singkat saja dalam artikel ini kesimpulannya adalah bahwa jika kita memiliki masalah yang berat, sebaiknya janganlah lari atau menjauhi masalah tersebut, Tetapi hadapilah dengan bijak dan benar serta tak lupa untuk selalu bertindak jujur didalam mengatasi masalah yang kerapkali menjadi pikiran dan mengganggu aktivitas sehari hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Cara-Ne