Tips cara menghilangkan mata panda kantung mata

Rabu, 23 Oktober 2013 0 komentar

Cara menghilangkan mata panda - Kantung mata atau yang biasa juga disebut dengan mata panda adalah kondisi dimana timbulnya lingkaran hitam disekitar area kelopak mata yang menyerupai kantung seperti mata panda setelah bangun di pagi hari.

Penyebab dari timbulnya mata panda ini cuup beragam seperti kurang tidur dan stress serta komplikasi masalah kesehatan secara umum yang tentunya akan mengganggu penampilan anda pada saat sehabis bangun pagi.

cara menghilangkan mata panda

Dibawah ini beberapa tips alami yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan mata panda secara alami dan efektif.

Tips menghilangkan mata panda secara alami

Mentimun
Menghilangkan mata panda dengan irisan mentimun memang sangat dianjurkan dan sudah terbukti khasiatnya.Cukup potong timun bulat-bulat dan tempelkan pada mata anda.Kemudian diamkan selamat 20 menit agar cairan dapat meresap.Untuk cara ini, lebih enak dilakukan pada saat santai.

Es Batu
Kompress kantung mata Anda dengan es batu atau air dingin untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata. Lalu, letakkan sepotong mentimun di atas mata Anda dan biarkan selama 15 menit.

Teh Herbal
Kompress kantung mata Anda dengan sekantong teh herbal selama 5 menit. Zat tanin yang dikandung teh akan membantu Anda untuk mengecilkan kantung mata Anda. Pastikan untuk memeras tehnya untuk mengurangi air sebelum Anda gunakan.

Tips diet
Rubahlah diet Anda dengan meminum 6-8 gelas sehari dan hindari konsumsi alkohol dan kafein. Batasi asupan makan yang tinggi sodium seperti penyedap rasa, garam, dan makanan lain yang mengandung sodium. Tingkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin K dan B kompleks serta asam folat.

Tips hidup sehat
  • Tidur yang cukup, paling tidak tidurlah selama 8-9 jan per hari.
  • Gunakan produk kecantikan khusus seperti Eye Repair Cream.
  • Gunakan tabir surya dengan UVA/UVB setiap hari untuk membantu melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV.


tips cara memutihkan kulit secara alami
tips cara memutihkan ketiak hitam
tips cara merawat rambut kering
tips cara membersihkan make up di wajah

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Cara-Ne