Diet Makanan Untuk Lovebird

Jumat, 08 November 2013 0 komentar

DIET / MAKANAN UNTUK LOVEBIRD


Di alam liar, jenis makanan yang dikonsumsi Lovebird antara lain adalah sayuran, buah2an, biji2an dan kacang2an dalam jumlah yang sangat banyak. Untuk Lovebird yang kita pelihara, sebaiknya jumlah makanan yang banyak mengandung lemak dibatasi. Hal ini karena keterbatasan gerak mereka di dalam kandang dibanding di alam liar. Jika terlalu gemuk, maka burung cenderung malas untuk bergerak dan bunyi.

Berikan sayuran segar (al: brokoli, toge, bayam, sawi, kangkung, jagung) setiap hari secara bergantian, buah2an (al: apel, pisang, papaya) 2 -3 kali seminggu. Bij-bijian harus diberikan dalam jumlah yang terbatas (kecuali Lovebird akan diternak), Komposisi bijian biasanya saya sajikan Millet Putih : Juwawut : Cannary Seed : Kwaci (5:1:1:1). Seminggu sekali boleh diberikan minuman susu cair. Jangan memberi makanan seperti alpukat, cokelat dan kopi karena bisa berakibat fatal. Jika anda memberikan apel, pastikan bahwa biji buah apel sudah terbuang karena itu bisa menjadi racun bagi Lovebird.

Selain itu, jangan lupa untuk meyediakan pasir grit atau totok cumi didalam kandang. Grit ini selain berfungsi untuk membantu pencernaan juga bagai sarana dalam proses pembentukan cangkang telur. (lihat artikel om Kiansing mengenai fungsi Grit).  (Sumber : http://burung.multiply.com)

Diet Untuk Lovebird

  • Sereal Utuh & Grains keseluruhan: bayam, barley, couscous, rami, gandum Pasta, gandum, quinoa, gandum, nasi, nasi keseluruhan.   
  • Edible Blossoms & Bunga: Anyelir, Chamomille, Chives, Dandelion, Hari Lilies, Eucalyptus, bunga Buah pohon, bunga Herbal , Hibiscus, Honeysuckle, Impatiens, Lilac, Nasturiums, Pansies, Bunga Markisa (Passiflora), Roses, Bunga Matahari, Tulips, violet. Perhatikan bahwa daun beberapa tanaman ini beracun bagi Lovebirds.
  • Sayuran Hijau & / atau Gulma:
Terutama ; Bok-Choy, brokoli dan / atau daun kembang kol, daun kubis, Collard hijau, dandelion daun, rumput laut, daun sawi, rumput laut, spirulina, selada air... 
Sesekali & Sporadis ; Amaranth daun, daun bit, Belimbing (Belimbing), Chards, Parsley, bayam & daun Turnip. Semua konten fitur-Oksalat Asam tinggi yang menginduksi produksi oksalat Kalsium (kristal / batu) dengan Kalsium mengikat & Mineral jejak lain yang hadir dalam makanan & barang dengan mana mereka tertelan. Hal ini dapat menyebabkan kekurangan kalsium (hypocalcemia) dalam kasus-kasus kecil atau dalam kasus yang lebih berat untuk Hati & / atau kerusakan organ tubuh atau kegagalan.

  • Buah (Kecuali Alpukat yang beracun) : Tomat, produk apel varietas (menghapus semua biji), Pisang segar, semua jenis Berries, semua varietas Jeruk, Anggur, Kiwi, Mangga, Melon, Nektarin, Pepaya, Peach, semua varietas Pear, Plum , Star-buah. Pit dan bibit dari setiap spesies jeruk dan buah berbiji harus selalu dibuang seperti yang memabukkan. Namun, achenes dan benih kecil dari Berries semu dan benar (Pisang, Blueberry, Elderberry, Terung, kesemek, Delima, Raspberry, Stroberi, Tomat) semua cocok.
  • Kacang-kacangan : Almond, kacang-kacangan, lentil, kacang polong, kacang-kacangan dan tahu.
  • Gabah dan / atau kacang kecambah : kacang Adzuki, kacang Alfalfa, Buckwheat, Lentil, kacang Mungo, kacang Pinto, Kacang merah Merah, biji wijen, biji bunga matahari. Perhatian dengan Lima saja dan kecambah kacang Angkatan Laut yang beracun.
  • Sayuran (Kecuali Kentang mentah, Bawang mentah dan semua Jamur): Bit, Brokoli, Kubis bunga, Wortel, Ketimun, semua varietas kubis, kacang-kacangan segar, Selada Romane segar, Kacang segar, ubi, semua varietas Lada, semua varietas Squash, Ubi jalar, turnip, Singkong, Zucchini.
  • Pelet : khusus diformulasikan untuk Lovebirds dan / atau untuk beo kecil semua tambahan yang sehat.
  • Makanan bebas lemak, sehat dan bergizi dalam jumlah yang sangat terbatas.
  • Menambahkan makanan ini memberikan nutrisi tambahan dan dapat mencegah obesitas dan lipoma, seperti dapat menggantikan millet, yang relatif rendah lemak, tinggi lemak untuk campuran biji. Lovebirds dewasa sering tidak selalu beradaptasi dengan mudahnya terhadap tambahan makanan, sehingga perawatan harus dilakukan untuk memperkenalkan diet sehat semuda mungkin (idealnya disapih ke makanan segar sebelum memperkenalkan anak ayam ke benih). Lovebirds seperti Parrots lain belajar terutama dengan cara menirukan dan dengan demikian Lovebirds paling dewasa akan mudah didorong untuk mencoba makanan baru dengan mengamati burung makan makanan lain, atau dengan menempatkan makanan baru pada cermin.
  • Nuri spesies (termasuk cockatiels) adalah spesies biologis vegetarian. Akibatnya, mereka harus diberi makan diet vegetarian yang idealnya dilengkapi dengan protein nabati yang disediakan oleh kombinasi dari semua jenis gandum / sereal dengan semua jenis kacang-kacangan / pulsa. Telur (rebus dan / atau orak-arik) adalah sumber satu-satunya tepat sehat protein hewani. Sebagian besar untuk burung dalam pemuliaan baik, berkembang, molting dan / atau pemulihan kondisi. Tingginya kadar protein (protein paling terutama hewan) tidak sehat untuk Lovebirds hidup dalam segala kondisi alternatif (non-peternakan, hewan peliharaan).
Spesies peralihan seperti Grey Parrots Afrika, Lovebirds, Poicephalus dan Parkit Ringnecked harus ditawarkan diet dimana pelet mewakili sebagian moderat sekitar 1/3 sampai 1/2 dari diet sehari-hari.


(Sumber : http://en.wikipedia.org/)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Cara-Ne